Cara Belanja 0 Rupiah di Tokopedia Terbaru, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Cara Belanja 0 Rupiah di Tokopedia 2021, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Bukan Kapten - Cara Belanja 0 Rupiah di Tokopedia, Kode gratis Ongkir Tokopedia, Gratis Ongkir Tokopedia pengguna baru, Belanja gratis Tokopedia, Karnaval Pengguna Baru Tokopedia Rp 0, Karnaval Pengguna baru Tokopedia sampai kapan, Kode promo Tokopedia, Tokopedia 0 rupiah, Gratis Ongkir Tokopedia J&T


Traktiran Pengguna Baru: Belanja Rp0, Cashback & Kupon Spesial | Tokopedia

BACA JUGA: Cara Baru Hack Saldo Tokopedia Menggunakan Lucky Patcher (2021)

Promo Pengguna Baru di Tokopedia!

Kini semua sudah beralih ke online untuk penuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari beli produk kebutuhan rumah tangga, gadget, elektronikkecantikan, dan lain sebagainya sudah biasa dibeli secara online. Di Tokopedia, kamu bisa temukan berbagai produk berkualitas dengan penawaran harga terbaik. Terdapat Toko Toko terpercaya dan sudah terverifikasi agar kamu merasa nyaman belanja online di Tokopedia. Ditambah lagi, ada berbagai pilihan Official Store yang menawarkan produk-produk yang terjamin originalitasnya. Nah, untuk kamu yang baru ingin mencoba pengalaman belanja online di Tokopedia, ada promo khusus untuk pengguna baru! Ada promo cashback, promo diskon, Flash Sale pengguna baru, Bebas Ongkir, dan lain sebagainya. Jadi, tunggu apalagi? Ayo buruan belanja di Tokopedia dan download aplikasi Tokopedia untuk belanja yang lebih mudah!

BACA JUGA: Mengenal Tentang Tokopedia dan 10 Fitur Andalannya

Download Aplikasi Tokopedia untuk Nikmati Kemudahan Belanja Online

Belanja online akan lebih fleksibel dan nyaman jika bisa kamu lakukan dimana pun dan kapan pun. Hanya dengan gadget yang kamu gunakan sehari-hari, kamu sudah bisa beli berbagai produk untuk lengkapi kebutuhan harianmu. Tokopedia bisa kamu akses di aplikasi atau pun website-nya. Jika kamu ingin langsung akses melalui smartphone-mu, kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia versi terbaru. Apapun jenis sistem operasional handphone mu, Android atau iOs sudah bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi Tokopedia. Kemudahan belanja online akan kamu rasakan karena proses pencarian produk yang mudah, pembelian yang mudah dan juga tersedia berbagai metode pembayaran. Seperti pembayaran melalui OVO, Bank Transfer, COD, dan juga Kartu Kredit. Jadi ayo buruan download aplikasi Tokopedia, belanja sepuasnya, dan dapatkan promo Karnaval Pengguna Baru Tokopedia!

BACA JUGA: 12 Trik Langkah Sukses Membangun Bisnis Online Dropship (Jualan Online)

Berbagai Promo Menarik Lainnya Hadir di Tokopedia!

Bukan hanya promo Karnaval Pengguna Baru saja lho, kamu juga bisa dapatkan promo lainnya dari Tokopedia. Menghadirkan promo pengguna baru yang dikhususkan untuk pengguna baru Tokopedia atau pertama kalinya mencoba belanja online di Tokopedia, bisa dapatkan promo cashback, diskon, Flash Sale khusus pengguna baru, dan lain sebagainya! Ditambah lagi, kamu juga bisa dapatkan promo Bebas Ongkir ke seluruh Indonesia yang buatmu tak perlu lagi pikirkan biaya pengiriman. Setiap bulannya pun, kamu juga bisa temukan promo menarik lainnya lho, seperti Kejar Diskon TokopediaWaktu Indonesia Belanja, promo Bangga Buatan Indonesia untuk belanja produk lokal, dan masih banyak lagi. Ayo buruan download aplikasi Tokopedia dan nikmati promo Karnaval Pengguna Baru. 

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Kartu Kredit Online Tanpa Syarat dan Paling Mudah Disetujui

Syarat dan Ketentuan Flash Sale Pengguna Baru

  1. Flash Sale Pengguna Baru adalah Program pada Situs/Aplikasi yang disediakan khusus untuk Pengguna Baru Tokopedia (yang selanjutnya disebut Peserta) untuk dapat melakukan pembelanjaan barang dengan harga eksklusif untuk jangka waktu terbatas yang ditentukan oleh Tokopedia.

  2. Flash Sale Pengguna Baru akan dimulai pada 01 April 2020 sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan oleh Tokopedia.

  3. Peserta Flash Sale Pengguna Baru hanya dapat melakukan pembeli maksimal 1 (satu) produk dan 1(satu) kuantitas.
  4. Peserta tidak dapat memilih warna dan/atau tipe produk yang dibeli, warna dan/atau tipe akan disesuaikan dengan ketersediaan hadiah.

  5. Program Flash Sale Pengguna Baru tidak dapat digabungkan oleh promo lainnya termasuk namun tidak terbatas pada promo bebas ongkir Tokopedia.

  6. Pemenang harus memasukkan alamat yang sesuai pada saat pengiriman barang. 

  7. Apabila terjadi pembatalan transaksi maka Peserta masih dapat mengikuti program Flash Sale Pengguna Baru selama periode program masih berlangsung dengan memperhatikan ketersediaan produk Flash Sale Pengguna Baru.

  8. Pembayaran produk Flash Sale Pengguna Baru dapat menggunakan seluruh metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia kecuali metode pembayaran transfer bank dan virtual account bank mandiri dan virtual account bank danamon.

  9. Karyawan Tokopedia beserta anggota keluarga langsung dipastikan tidak dapat mengikuti program Flash Sale Pengguna Baru.

  10. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan promo flash sale Pengguna Baru, membatalkan manfaat flash sale Pengguna Baru yang seharusnya diterima oleh Peserta yang dianggap dan/atau didapati melakukan hal-hal seperti kecurangan yang menyebabkan kerugian bagi pihak Tokopedia.

  11. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  12. Hati-Hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Tokopedia, Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap seluruh kerugian yang timbul atas penipuan yang dialami Peserta.

BACA JUGA: Trik Goyang Shopee Terbaru Biar dapat Koin Banyak Tak Terbatas 2021

Syarat dan Ketentuan Bebas Ongkir

Syarat dan Ketentuan Bebas Ongkir merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Bebas Ongkir tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, serta Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.  
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.
 

A. Definisi
  1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com yakni situs pencarian toko dan barang yang dijual oleh penjual terdaftar.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna Situs Tokopedia.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs Tokopedia.
  6. Mitra adalah Pihak ketiga yang bekerjasama dengan Tokopedia untuk menyediakan layanan pengiriman barang instant/ same day/ reguler/ cargo dan penjemputan barang kepada Pengguna melalui Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Grab, GoSend, SiCepat, Anteraja, JNE. 
  7. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  8. Saldo Penghasilan adalah  fasilitas penampungan sementara atas dana milik Penjual (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Tokopedia untuk menampung dana hasil penjualan Barang, produk investasi, dan/atau komisi affiliate pada Situs Tokopedia. Dana ini hanya dapat ditarik ke akun bank yang terdaftar dan tidak dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian pada Situs Tokopedia.
  9. Bebas Ongkir adalah fitur bebas biaya pengiriman yang diberikan oleh Tokopedia kepada Pembeli yang melakukan transaksi pada Aplikasi dengan menggunakan layanan pengiriman yang disediakan oleh Mitra.
  10. Pengiriman Berhasil adalah pada saat terdapat konfirmasi penerimaan barang oleh Pembeli atau pada saat kurir telah berhasil mengantarkan Barang ke alamat Pembeli.
  11. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan Penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  12. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan fitur Bebas Ongkir.

B. Fitur Bebas Ongkir
  1. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan untuk pengiriman instant/ same day/ reguler/ cargo dengan menggunakan kurir Mitra.
  2. Penjual atau Pembeli yang menggunakan fitur Bebas Ongkir tidak akan dibebankan biaya pengiriman atas barang yang dibeli melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.
  3. Fitur Bebas Ongkir hanya tersedia pada Power Merchant dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.
  4. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia versi terbaru.
  5. Periode Fitur Bebas Ongkir akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2019 sampai batas waktu yang ditentukan oleh Tokopedia.
  6. Fitur Bebas Ongkir ini dapat digabungkan dengan promo lainnya yang terdapat pada Aplikasi Tokopedia kecuali promo-promo yang diberikan oleh Mitra.
  7. Fitur Bebas Ongkir yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik atau penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya.
  8. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat berlaku pada wilayah cakupan sesuai dengan ketentuan masing-masing Mitra yang dapat dilihat oleh Penjual di halaman pengaturan pengiriman, sedangkan untuk Pembeli dapat dilihat pada halaman checkout setelah memasukkan alamat pengiriman. Jika wilayah pengiriman merupakan cakupan Mitra, maka Fitur Bebas Ongkir dapat digunakan secara real time. 
  9. Fitur Bebas Ongkir tidak berlaku atau hangus, apabila Pengguna melakukan pengiriman atau perubahan pada Kurir Logistik yang bukan termasuk dalam Mitra, transaksi masuk ke pusat resolusi dan/atau terdapat pengembalian barang sebagian dan/atau seluruhnya kepada Penjual.
  10. Biaya Layanan Bebas Ongkir akan mulai dikenakan kepada Penjual Power Merchant pada  tanggal 13 Juli 2020 sebesar 2,5% (dua koma lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) per kuantitas Produk yang berhasil terjual, namun per tanggal 10 Desember 2020, perhitungan Biaya Layanan Bebas Ongkir kepada Penjual Power Merchant adalah sebesar 2,5% (dua koma lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) per kuantitas Produk yang berhasil terjual atau dengan nilai maksimal senilai Biaya Bebas Ongkir yang didapatkan oleh Pembeli. Untuk selengkapnya dapat dilihat DISINI
  11. Jika terdapat selisih Biaya Layanan Bebas Ongkir pada transaksi mulai 13 Juli 2020 sampai dengan 9 Desember 2020 yang disebabkan oleh perubahan batas Biaya Layanan Bebas Ongkir yang terjadi pada 10 Desember 2020, tidak berlaku dan/atau tidak dapat dikembalikan.
  12. Biaya Layanan Bebas Ongkir sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% (sepuluh persen).
  13. Biaya Layanan Bebas Ongkir ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi.
  14. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  15. Informasi terkait dengan nilai dan benefit atas Fitur Bebas Ongkir ini dapat dibaca lebih lengkap DISINI.

C. Kelayakan Pengguna
  1. Fitur Bebas Ongkir tidak dapat digunakan oleh Pengguna yang bertransaksi sebagai dropshipper. 
  2. Pembeli yang dapat mendapatkan layanan Fitur Bebas Ongkir adalah Pembeli yang terdaftar dan melakukan transaksi pembelian pada Power Merchant dan/atau Official Store pada Aplikasi Tokopedia.
  3. Pesanan yang mendapatkan Bebas Ongkir adalah pesanan pertama yang berhasil di checkout.
  4. Apabila terdapat Ongkir melebihi nilai yang disubsidi oleh Tokopedia, maka sisa kelebihan ongkos kirim akan ditanggung oleh Pembeli.
  5. Apabila Pembeli melakukan pembatalan pesanan dan/atau melakukan refund atas barang maka biaya pengiriman barang akan dianggap hangus dan nilai refund hanya akan sebesar harga barang.
  6. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat diikuti oleh Penjual yang aktif berstatus Power Merchant atau Official Store.
  7. Penjual dapat menggunakan dan menikmati Fitur Bebas Ongkir selama Penjual aktif berstatus Power Merchant atau Official Store. Apabila status Power Merchant atau Official Store Penjual tidak aktif maka Penjual tidak dapat menggunakan dan menikmati Fitur Bebas Ongkir.
  8. Penjual menyetujui bahwa Tokopedia akan mengaktifkan secara otomatis pilihan partner logistik Mitra untuk service reguler pada halaman pengaturan layanan pengiriman pada tanggal 05 Oktober 2019, agar Penjual yang telah aktif menjadi Power Merchant dan/atau Official Store, dapat mengikuti Fitur Bebas Ongkir secara otomatis.
  9. Apabila Penjual berkeberatan untuk mengikuti Fitur Bebas Ongkir, maka Penjual dapat menonaktifkan pilihan partner Logistik untuk layanan SiCepat dan Anteraja kapanpun Penjual inginkan.
  10. Penjual dapat mengaktifkan kurir Mitra kapanpun Penjual inginkan dan dapat secara otomatis dapat menggunakan Fitur Bebas Ongkir selama Penjual masih aktif menjadi Power Merchant atau Official Store. 
  11. Untuk dapat mengikuti Fitur Bebas Ongkir, Penjual harus memiliki nomor telepon yang aktif terdaftar pada Aplikasi dan memastikan alamat toko Penjual telah sesuai dengan lokasi toko yang sebenarnya.
  12. Fitur Bebas Ongkir tidak berlaku apabila Penjual melakukan perubahan kurir setelah pesanan diterima oleh Penjual.
  13. Apabila Penjual melakukan perubahan kurir setelah pesanan diterima maka biaya pengiriman akan dibebankan kepada Penjual.
  14. Penjual yang menggunakan Fitur Bebas Ongkir ini tidak akan mendapatkan Cashback Pengiriman dari Mitra. 

D. Ketentuan Pengiriman
  1. Fitur Bebas Ongkir akan memberikan kemudahan kepada Pengguna dengan memberikan layanan penjemputan barang (layanan pick up), dimana barang yang akan dikirim oleh Penjual akan dijemput oleh kurir Mitra ke toko Penjual.
    1. Khusus untuk SiCepat, selain layanan pick up, Penjual juga bisa melakukan pengantaran barang di beberapa titik drop point yang dapat dilihat DISINI.
    2. Khusus untuk JNE Trucking, Penjual bisa melakukan pengaantaran barang ke agen JNE terdekat.
  2. Penjual akan otomatis menggunakan fitur AWB otomatis dan non tunai (khusus JNE akan menggunakan AWB otomatis), dan harus mencetak label pengiriman barang dan/atau menuliskan kode booking pada setiap barang yang akan dikirimkan, apabila penjual tidak menggunakan AWB otomatis dan non tunai maka biaya pengiriman akan dibebankan kepada Penjual (khusus selain JNE Trucking). Pelajari selengkapnya DISINI
  3. Penjelasan lebih lengkap mengenai layanan pick up Mitra dapat dibaca DISINI.
  4. Penjual harus memastikan bahwa berat barang, alamat pengiriman dan pemilihan kurir telah sesuai pada saat proses pengiriman barang ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada FAQ.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Ketentuan pengiriman Fitur Bebas Ongkir ini  merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari:
    1. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan AnterAja
    2. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan SiCepat 
    3. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Grab
    4. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan GoSend
    5. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan JNE
  6. Tokopedia berwenang untuk melakukan tindakan berupa (i) penghentian penggunaan Situs/Aplikasi; (ii) penurunan konten penawaran produk; (iii) penahanan dana; (iv) pembatalan transaksi dan/atau (v) penutupan akun Penjual, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
  7. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari dari kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada, klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia.

E. Penggunaan Data
  1. Dengan menggunakan Fitur Bebas Ongkir, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan Fitur Bebas Ongkir  dalam sistem Tokopedia.
  2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
  3. Penggunaan data Pengguna sehubungan dengan Fitur Bebas Ongkir akan tunduk pada Kebijakan Privasi Tokopedia.

Ok, gaess.. Demikian artikel kali ini mengenai Cara Belanja 0 Rupiah di Tokopedia 2022, Berikut Syarat dan Ketentuannya, semoga ada manfaatnya. Thanks.