Cara Ganti Password WiFi IndiHome Nokia dan ZTE dengan Mudah (2020)


Topik:
  • Cara mengganti password admin Indihome
  • Cara ganti password WiFi Indihome ZTE
  • cara setting modem nokia g-240w-f menjadi access point
  • Cara ganti password GPON Home Gateway
  • cara setting modem nokia g-240w-l
  • Lupa password admin IndiHome Nokia


 

Tutorial Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Nokia dan ZTE dengan Mudah 100% Pasti Berhasil

Bukan Kapten - Hadirnya teknologi WiFi memudahkan orang terhubung dengan jaringan internet dimanapun dan kapanpun tanpa harus menggunakan kabel.

Hanya saja koneksi WiFi ini dibatasi oleh jarak. Kalau WiFi standar jaraknya kira-kira sekitar 10-20 meter. Sebenarnya jarak ini bisa ditambah dengan menggunakan alat khusus.

Saat ini WiFi sudah hampir merata di kota-kota besar yang tersebar dibeberapa tempat, misalnya coffee shop, Indomaret, rumah makan, dan tempat umum lainnya.

Biasanya tempat-tempat tersebut mengharuskan kita untuk membeli produk mereka terlebih dahulu jika ingin mendapatkan username dan password WiFi di tempat tersebut. Yah namanya juga strategi marketing untuk menarik pengunjung.

Jasa berlangganan WiFi yang sangat populer saat ini adalah dari PT Telkom Indonesia yang layanannya diberi nama IndiHome. Banyak paket yang tersedia dengan berbagai keunggulan dan harga yang berbeda-beda.

Boleh dikatakan Telkom saat ini menguasai pasar internet di Indonesia. Yang kami suka dari berlangganan IndiHome adalah tidak harus terikat kontrak selama kurang lebih 1 tahun seperti jasa langganan internet lain.

Password adalah bagian penting yang dapat melindungi keamanan WiFi agar tidak dibobol orang lain. Oleh karena itu buatlah password dengan tingkat keamanan sangat kuat dan rutin untuk mengganti password WiFi. Password yang sangat kuat terdiri dari huruf kecil, huruf besar, angka, dan simbol.

Mengganti password secara rutin bisa dilakukan seminggu sekali, sebulan sekali, atau ketika Anda merasa jaringan sudah disusupi oleh orang lain.

Nah, berikut ini cara ganti password WiFi IndiHome Nokia dan ZTE.

Cara Ganti Password WiFi IndiHome Nokia

- Pastikan perangkat sudah terhubung ke jaringan IndiHome.

- Buka IP modem 192.168.1.1.

- Login dengan menggunakan username: support dan password: theworldinyourhand atau username: admin dan password: admin. lalu klik Login.

Informasi lengkap mengenai username dan password bisa Anda lihat di bagian bawah modem.

- Klik Network, lalu klik Wireless (2.4GHz).

- Scroll ke bawah lalu temukan WPA Key, selanjutnya berikan centang pada kotak Show password.

- Ganti password WiFi sesuai dengan keinginan pada kolom WPA Key. Selanjutnya klik Save dan modem akan restart secara otomatis.

Cara Ganti Password WiFi IndiHome ZTE

- Pastikan perangkat Anda sudah terhubung ke jaringan IndiHome.

- Buka IP modem 192.168.1.1.

- Login dengan menggunakan username: user dan password: user, lalu klik Login.

- Klik Network.

- Selanjutnya klik WLAN, lalu klik Security.

- Pada kolom WPA Passphrase, masukkan password baru WiFi sesuai dengan keinginan. Untuk mempermudah melihat password, berikan centang pada kotak persegi di samping kolom password.

- Klik Submit.

Selain password WiFi IndiHome yang bisa diganti, nama WiFi IndiHome tentunya juga bisa diganti sesuai dengan keinginan. Namun, mengganti nama WiFi tidak harus dilakukan secara rutin.

Sekian artikel mengenai cara mengganti password WiFi IndiHome. Semoga apa yang kami sampaikan dalam artikel ini memberikan banyak manfaat bagi para pembaca semuanya ya bosque.. Thanks. *****

Terkait:
  • Cara membatasi pengguna wifi Indihome Nokia
  • Cara Membatasi pengguna wifi indihome Modem Nokia
  • Cara menyembunyikan Wifi Indihome Nokia
  • Password Modem Nokia Indihome
  • Tips setting kecepatan internet Nokia g240wf Indihome
  • Password default Modem Nokia indihome