Peluang Kerja Menjadi Penyedia Jasa Pembuatan Video dan Editing Professional


# Cara membuat video pembelajaran animasi, cara membuat video pembelajaran dengan movie maker, cara membuat video pembelajaran dengan powerpoint, cara membuat video pembelajaran sejarah, video tutorial pembelajaran, cara membuat video pembelajaran matematika sma, cara membuat video belajar, cara membuat video seperti zenius

Video adalah komoditas panas saat ini, tetapi tidak semua orang tahu cara membuatnya, apalagi mengeditnya. Di sinilah Anda dapat menawarkan layanan pembuatan atau pengeditan video.

Layanan Pembuatan Video -

Dengan menggunakan alat gratis yang ditemukan secara online, Anda dapat dengan cepat mempelajari cara menggabungkan teks, gambar, dan audio, dan mengubah elemen tersebut menjadi video untuk pelanggan online.

Berikut adalah daftar singkat alat daring gratis yang dapat Anda gunakan untuk memulai:

- Audacity untuk file audio

- Camstudio untuk membuat video

- OpenOffice.org untuk perangkat lunak presentasi yang mirip dengan PowerPoint

- Jing untuk membuat tangkapan layar


Layanan Video Editing -

Baik Anda seorang pemula atau profesional berpengalaman, Anda dapat dengan mudah menjual layanan Anda untuk mengedit video.

Jika Anda benar-benar pemula, Anda akan menemukan ratusan tutorial online, baik tertulis maupun sebagai video yang menunjukkan cara mengedit video.

Tidak akan butuh waktu lama untuk memahami bagaimana semuanya bekerja. Ini akan membawa Anda waktu yang lebih singkat saat Anda menjadi lebih baik dalam tugas ini.

Untuk mengedit video untuk klien, ini adalah komponen yang akan Anda minta kepada pelanggan untuk diberikan kepada Anda:

1. Sebuah skrip. Kata-kata yang akan masuk setiap slide dalam presentasi video. Tujuannya adalah 10 kata atau kurang untuk setiap slide; semakin sederhana semakin baik itulah yang menciptakan pesan yang efektif.

2. Sebuah loop musik dalam format MP3. Anda dapat membeli loop musik (lagu instrumental atau musik pendek) berdasarkan kategori dan mengirimkannya kepada Anda di CD, atau Anda dapat mengunduh loop ke komputer Anda.

Jika pelanggan tidak menyediakan lingkaran musik, maka Anda akan memilih trek musik yang akan menyertai presentasi video.

3. Kadang-kadang pelanggan akan memberikan sulih suara, yang merupakan file audio yang perlu Anda tambahkan ke video.

Format audio bervariasi tergantung pada bagaimana mereka direkam dan disimpan.

Pastikan Anda memahami file mana yang dapat Anda gunakan sesuai dengan perangkat lunak gratis yang Anda unduh dari Internet.

Singkatnya, dengan menggunakan alat gratis yang dapat Anda temukan secara online, Anda dapat mempelajari cara membuat dan mengedit video untuk pelanggan.

Cara Monetisasi -

Anda dapat menjual layanan ini kepada pemilik bisnis perorangan dengan mendekati mereka melalui email atau formulir kontak situs web mereka.

Anda dapat mengiklankan pekerjaan Anda untuk layanan sewa di salah satu forum online, dan Anda bahkan dapat menawarkan layanan Anda kepada webmaster sebagai bonus tambahan bagi pelanggan mereka.

Anda bahkan dapat memulai pembuatan video atau mengedit pertunjukan di Fiverr.com atau mendaftarkan diri Anda sebagai pembuat dan editor video di Upwork.com

Pasar pembuatan dan pengeditan video terbuka lebar saat ini, dan uang tunai yang serius siap untuk dibuat.

Dua Langkah Panduan Jasa Editing Video :

  Langkah Pertama

- Cari rekan dan kolaborator Anda untuk memulai proyek.

Jika Anda tidak memiliki alur kerja atau klien dipaku, mulailah dengan mengedit beberapa proyek sederhana untuk orang yang pernah bekerja sama dengan Anda. Lakukan edit di belakang layar, atau secara sukarela melakukan promo untuk mereka.

(Kiat bonus: Lakukan untuk seseorang yang memiliki pengikut media sosial yang besar sehingga mendapat banyak lalu lintas tambahan, dan rujukan potensial!)

Mengedit beberapa proyek spek akan membuat Anda melalui semua langkah yang terlibat, dan Anda akan mulai perbaiki alur kerja Anda sambil membangun portofolio pengeditan Anda. Yang membawa saya ke yang jelas.

- Memiliki gulungan pengeditan yang solid atau contoh pekerjaan, daring dan siap ditampilkan.

Saat meminta kerja, Anda harus memberikan bukti keterampilan. Baik beberapa suntingan singkat yang baik yang telah Anda kerjakan, atau gulungan kompilasi bagian dari proyek penyuntingan yang berbeda.

Ini membantu untuk memiliki beberapa pengeditan video selesai untuk dipamerkan, tetapi triknya adalah mengirimkan hasil edit yang paling mirip dengan apa yang diinginkan klien potensial Anda untuk melakukannya.

- Periksa penyimpanan Anda.

Setelah beberapa pekerjaan pertama saya, saya menyadari bahwa saya ingin penyimpanan lokal tidak hanya untuk media dan cadangan saya, tetapi saya juga ingin membuat cadangan drive klien.

Maksud saya, bagaimana jika ketika saya mengirim drive kembali paket Fedex hilang atau rusak? Saya memutuskan untuk membeli sistem penyimpanan yang memenuhi kebutuhan saya, dan saya telah menggunakan drive ini selama bertahun-tahun.

Hard drive OWC Elite Pro (mini) berukuran kecil, dapat ditenagai bus, secara estetika cocok dengan produk Apple saya, dan dari sekitar 20-30 drive yang saya beli untuk saya sendiri, klien, dan teman, saya tidak pernah punya satu pun. satu buruk. Saya tidak bisa merekomendasikan mereka cukup.

- Siap bekerja? Hubungi rekan-rekan Anda dan cari pekerjaan di internet

Sebagian besar pekerjaan saya berasal dari produser video lain atau klien tetap, di mana saya mengedit satu proyek untuk mereka, mungkin di lokasi mereka, dan dapat terus bekerja dengan mereka bahkan setelah pindah ke seluruh negeri.

Semudah membiarkan mereka tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk bekerja dari rumah dan saya dapat mengunggah hasil edit untuk mereka. Yang perlu mereka lakukan adalah memberi saya Fedex drive dan saya akan melakukan sisanya

Selain yang disebutkan di atas, sumber daya seperti Mandy.com, Pencarian Kerja Sapi Kreatif, ProductionHub, dan bahkan kadang-kadang Craigslist memiliki banyak proyek.

Facebook telah menjadi cara lain bagi saya untuk menemukan pekerjaan juga, dengan menambahkan diri saya ke grup yang terkait dengan video atau fotografi, dan bergabung dengan percakapan ketika saya melihat peluang untuk membangun jaringan dan menawarkan layanan saya.

- Siapkan layanan berbagi file untuk digunakan.

Bekerja dari jarak jauh, saya sering dikirim hard drive dengan rekaman. Pada minggu berikutnya ketika saya mengedit, pasti akan ada beberapa foto, grafik, atau file lain yang perlu saya dapatkan dari produsen. Produsen yang baik biasanya akan memiliki layanan transfer file yang diatur, tetapi Anda mungkin perlu menawarkan solusi juga jika mereka tidak.

Google Drive atau Box.com telah bekerja dengan baik untuk saya di masa lalu. Mereka bebas dan menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda memiliki server FTP sendiri untuk situs web Anda, Anda dapat menggunakannya, dan ada juga layanan seperti Nimia.com yang menawarkan transfer file dan kemampuan obrolan, di samping fitur-fitur lainnya.


  Langkah Kedua

- Bekerja cepat

Produser memiliki banyak opsi untuk editor video, dan agar mereka dapat bekerja dengan seseorang dari jarak jauh, Anda harus membuatnya semudah mungkin bagi mereka, dan memberikan perputaran cepat. Ini bisa berarti bekerja sepanjang malam untuk mendapatkan potongan kasar untuk mereka keesokan paginya.

Saya 2 jam di belakang pantai timur, jadi saya bisa sampai larut malam pertama atau lebih awal keesokan paginya untuk melakukan pemotongan kasar sebelum hari kerja berikutnya dilakukan untuk klien saya. Saya yakin ini adalah salah satu alasan saya mendapatkan bisnis yang berulang.

- Lacak waktu Anda.

Jika penagihan per jam dan bukan proyek, saya menggunakan timer di ponsel saya sebagai semacam jam digital. Ada beberapa aplikasi untuk desktop dan ponsel cerdas Anda yang dapat melakukan ini, jadi tidak ada alasan Anda tidak dapat melacak waktu Anda.

Anda akan menagih secara akurat, tetapi juga mendapatkan ide bagus tentang berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mengedit, yang akan membantu Anda mengutip pekerjaan dengan lebih baik di masa mendatang.

- Manfaatkan ekspor atau render untuk beristirahat.

Saya melakukan ini sepanjang waktu. Saya akan bekerja sampai saya mencapai jeda yang alami, baik dari rendering, ekspor, atau mentransfer file.

Sementara ini berjalan, saya akan makan, membawa anjing keluar, atau dalam hal mengekspor suntingan yang panjang, saya akan mengaturnya untuk berjalan semalam. Dengan cara ini saya tidak membuang waktu selama jam kerja, ketika saya bisa melakukan lebih banyak pekerjaan.

- Beri label, atur, dan buat menjadi dummy-proof.

Jika Anda seorang editor yang baik, kemungkinan Anda sudah melakukannya. Pada hard drive yang dikirim klien Anda kepada Anda, buat folder berlabel dengan nama Anda dan nama proyek. Di dalamnya, subfolder yang memisahkan musik, grafik, file proyek, dan yang lainnya, akan membantu menjaga hal-hal tetap bersih dan terorganisir untuk orang yang membuka ini di sisi klien.

Saya pernah melakukan panggilan konferensi dengan klien di masa lalu karena saya tidak memberi label folder dengan benar dan itu membuat saya terlihat buruk ketika mereka tidak dapat menemukan file tertentu.

- Gunakan Vimeo untuk pemotongan kasar dan bahkan pemotongan akhir.

Dengan akun Vimeo Plus, saya dapat mengunggah video dan kata sandi melindunginya. Saya akan melakukan ini untuk memotong kasar pada proyek yang saya edit.

Vimeo adalah tempat yang sangat mudah diakses untuk menonton video, dan klien saya bahkan dapat mengunduh file jika diperlukan. Memperbarui video di vimeo dengan versi edit baru hanya dengan sekali klik.