Cara Dapat Uang Online dari Jual Barang yang Tak Terpakai Dirumah dengan Mudah dan Cepat

 

"cara jual barang bekas di olx, cara jual barang bekas cepat, cara jual barang bekas di tokopedia, cara jual barang bekas di lazada, cara jual barang bekas di bukalapak"

BU alias butuh uang merupakan situasi darurat yang bisa terjadi pada siapa saja. Nah, masing-masing orang punya cara berbeda dalam mengatasinya. Kalau kamu biasanya apa yang akan dilakukan?

Dari sekian banyak cara dapat duit, ada satu yang menarik untuk kita bahas, yakni jual barang-barang yang tak terpakai. Pernah enggak? Kalau belum pernah, simak tips berikut ini.

Berbenah dan Sortir
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah berbenah. Pisahkan barang-barang yang menurut kamu tak terpakai dan masih layak jual. Lumayanlah ya bisa sekalian merapikan rumah.

"cara jual barang bekas di shopee, cara jual barang bekas di facebook, cara jual barang bekas di carousell, cara jual barang bekas online, cara jual barang bekas agar cepat laku"

Sortir dengan baik. Kalau perlu catat sesuai kelompoknya. Mana barang yang masih digunakan, mana yang tidak digunakan tapi punya nilai jual, serta mana barang yang tidak berguna dan layak dibuang.

Foto atau Video
Nah, setelah barang-barang yang layak jual tadi sudah terkumpul, sekarang foto satu per satu. Buatlah foto yang menarik. Kamu bisa cari referensi angle foto yang bagus di media sosial.

Buat Deskripsi Barang
Jangan cuma foto, tapi buat juga deskripsinya. Buat yang menarik dan sertakan juga detailnya, seperti merek, tipe, jenis, tahun pembuatan, atau informasi apapun dapat menjelaskan barangnya. Tuliskan juga kondisi fisik, fungsi, kelengkapan, dan masa garansi (jika ada) dari barang tersebut.

Cerita Latar Belakang Barang
Kamu juga bisa lho bikin semacam cerita di balik kamu menemukan barang tersebut. Misalnya, barang ini kamu dapat dari kolektor tertentu, barang ini kamu beli di luar negeri, barang ini punya mantan kamu, macam-macam deh.

Survei Harga
Setelah itu, survei harga pasar. Jangan asal pasang harga saat menjual barang bekas. Kalau kemahalan atau terlalu mendekati harga baru, calon pembeli bisa kabur. Terlalu murah juga bisa-bisa kamu rugi.

Jadi survei dulu harga pasar dari barang yang kamu jual, dengan begitu kamu bisa mengikuti harga pasar dan menyesuaikan dengan kondisi barang. Kamu bisa melakukannya dengan mencari barang serupa di pasar daring.

Pasarkan
Gunakan segala media informasi untuk memasarkan barangmu. Untungnya era digital telah menawarkan banyak kemudahan, jadi kamu harus memanfaatkannya.

Selain menawarkannya lewat media sosial seperti Facebook atau Instagram, kamu juga bisa menaruh barang yang ingin dijual di berbagai situs marketplace. Semuanya gratis kok. Kamu tinggal mendaftarkan diri saja di situs-situs marketplace dan mulai mengunggah barang daganganmu.

Bagaimana? Tertarik?

Siapa tahu kan berawal dari kepepet butuh uang, eh malah dapat ide bisnis yang mendatangkan cuan. Ini bisa dicoba, lho, sebab bisnis barang bekas sebenarnya memang punya pasar yang cukup menjanjikan.

Pasalnya, jual beli barang bekas alias second telah berkembang dan merambah ke dunia fesyen. Meski menyandang status "bekas", sebuah barang ,terutama yang bermerek terkenal, memiliki nilai tinggi selama dirawat dan dikemas dengan baik. Jadi jangan remehkan bisnis ini, Guys.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu coba untuk dapat duit dari jual barang bekas. Yuk mulai dulu. Jika berhasil, pertimbangkanlah untuk menyewa toko. Jika berat, manfaatkan garasi rumahmu saja.

Mengapa? Soalnya pencari barang bekas biasanya ingin melihat dan menyentuh langsung barang yang diinginkan.

Pelayanan Maksimal
Meski cuma garasi atau toko kecil, tetap upayakan pelayanan maksimal, termasuk dalam urusan metode pembayaran.

Lengkapi bisnismu dengan EDC yang bisa menerima semua jenis pembayaran. Misalnya EDC BCA.

Kenapa? Karena EDC BCA bisa menerima segala jenis pembayaran seperti BCA Card, Visa, Mastercard, JCB, UnionPay, Amex, Debit BCA, Debit GPN, bahkan kartu elektronik macam Flazz dan QR Sakuku. Lengkap, kan?

Jadi, langsung saja deh dapatkan EDC BCA. Untuk merchant baru bisa gratis sewa, lho.

# jual barang bekas aplikasi, jual barang bekas apartemen, jual barang bekas alat pertukangan, bagaimana cara jual barang bekas di olx, bagaimana cara menjual barang bekas