Jadi Streamer di Facebook Gaming Bisa Dapat Uang, Begini Caranya!

Topik:
  • Cara menjadi Partner Facebook Gaming
  • Cara mendapatkan uang di live streaming Facebook
  • Cara main game di Facebook dapat uang
  • Gaji Facebook Gaming
  • Cara daftar Facebook Gaming

Inilah Cara Menjadi Streamer di Facebook Gaming Beserta Keuntungannya Lumayan Menjanjikan

Bukan Kapten - Facebook Gaming merupakan salah satu pilihan platform yang bisa digunakan oleh para streamer atau calon streamer untuk memulai live streaming suatu game.

Sama seperti kebanyakan platform live stream yang ada, para streamer di Facebook Gaming ini pastinya bisa mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah gaji yang lumayan menggiurkan.

Nah buat kalian yang penasaran bagaimana cara menjadi streamer di Facebook Gaming, mending simak baik-baik pembahasannya di artikel yang satu ini yuk!

Persiapan Sebelum Memulai Live Streaming

Sebelum memulai live streaming, pastinya ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan supaya bisa menjadi bagian Facebook Gaming Creator serta memiliki banyak penonton.

Berikut ini adalah beberapa persiapan sebelum memulai live streaming.

Webcam

Hal pertama yang wajib dimiliki oleh para calon streamer pada saat memulai live streaming adalah memiliki webcam untuk memperlihatkan wajahmu ketika live stream.

Jika kamu tidak memiliki modal lebih untuk membeli webcam bagus yang harganya relatif mahal, maka sebaiknya kamu beli saja webcam murah yang penting bisa digunakan untuk menjadi kamera saat live stream.

Kamu juga bisa menggunakan smartphone yang kamu miliki untuk dijadikan sebagai webcam menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu.

PC yang Mampu Memainkan Game Sambil Live Stream

Hal kedua yang harus kamu punya ketika ingin menjadi streamer adalah PC yang mampu memainkan game dan melakukan live stream di saat bersamaan.

Jika kamu ingin menjadi streamer dengan PC kentang, tentu saja game yang akan kamu mainkan ketika live stream tidak akan berjalan dengan lancar, dan bakal mengalami lag sepanjang permainan.

Internet dengan Kecepatan Unggah yang Tinggi

Hal terpenting yang sangat wajib dipersiapkan oleh para streamer adalah internet dengan kecepatan unggah yang tinggi, minimal 15 Mbps agar streaming-nya tidak mengalami buffering.

Semakin besar resolusi yang kamu gunakan untuk live streaming, maka semakin besar juga kecepatan unggah yang dibutuhkan.

Jika semua hal di atas sudah kamu persiapkan, maka kamu bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu mendaftar menjadi Facebook Gaming Creator.

Cara Mendaftar Facebook Gaming Creator

Sebelum mendaftar menjadi bagian dari Facebook Gaming Creator, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi agar bisa diterima.

Berikut adalah syarat-syarat untuk mendaftar Facebook Gaming Creator.

Kamu sudah berusia minimal 18 tahun;

Membuat halaman khusus “Kreator Video Gaming”;

Memiliki 100 pengikut di halamannya;

Halaman harus aktif setidaknya 14 hari;
Melakukan streaming konten gaming dengan menandai game-nya selama minimal 4 jam dalam tempo 14 hari;

Melakukan streaming game setidaknya 2 hari selama 14 jam sebelumnya.

Untuk langkah membuat halaman khusus “Kreator Video Gaming”, kamu bisa mengunjungi situs https://www.facebook.com/gaming/pages/create lalu membuat halaman baru seperti biasa, dan atur kategorinya menjadi kreator video gaming.

Jika kamu memiliki halaman yang sudah memenuhi semua persyaratan di atas, maka kamu bisa mengunjungi situs pendaftaran Facebook Gaming Creator, lalu klik daftar.

Kamu akan diarahkan kepada form untuk pengisian data diri, dan isi form tersebut dengan baik dan benar seperti nama lengkap sesuai KTP, email aktif, nomor handphone atau WhatsApp, link akun Facebook pribadi, dan link halaman Facebook gaming.

Jika sudah, maka kamu bisa langsung klik daftar lagi dan tunggu email lanjutan dari Facebook, dan selamat kamu sudah menjadi bagian dari Facebook Gaming Creator!

Cukup mudah bukan untuk menjadi streamer di Facebook Gaming? Lalu, apa saja sih keuntungan menjadi bagian dari Facebook Gaming Creator? Langsung saja lanjut ke poin selanjutnya!

Keuntungan Menjadi Streamer di Facebook Gaming

Pendapatan yang Lumayan Besar
Salah satu keuntungan yang pastinya dicari-cari oleh para calon streamer adalah tentu saja gaji bulanan yang terdengar menggiurkan.

Para streamer di Facebook Gaming bisa mendapatkan uang dengan cara memonetisasi video yang mereka unggah, menukarkan Stars, dan fan support.

Para penonton bisa mengirimkan Stars kepada streamer, dan Stars tersebut bisa ditukarkan menjadi uang oleh streamer tersebut.

Lalu para follower atau penonton juga bisa mengeluarkan uang untuk berlangganan kepada streamer untuk bisa mendapatkan konten khusus atau hanya sekadar memberikan dukungan saja.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai cara menjadi streamer atau kreator di Facebook Gaming yang harus diketahui oleh para calon streamer yang ingin memulai live streaming di platform Facebook ini.

Pendapatan menjadi streamer di Facebook Gaming memang terdengar menggiurkan, tetapi kamu harus bisa berusaha dengan keras dan menyajikan konten-konten menarik agar para penggemar mau mengirimkan Stars atau berlangganan menjadi fan. *****

Terkait:
  • Cara MENDAPATKAN uang dari Omlet Arcade
  • Game fb yang menghasilkan uang asli
  • Berapa harga Star Facebook
  • Facebook Stars
  • Cara mendapatkan uang dari Facebook
  • Facebook Gaming Indonesia
  • Beli Star Facebook