Cara Hard Reset & Flashing HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro ROM Global (2020)

Topik:
  • Cara setelan pabrik Redmi Note 8
  • Reset Redmi Note 8
  • Flash Redmi Note 8
  • Firmware Redmi Note 8 Pro
  • Redmi Note 8 pro bootloop
  • Redmi Note 8 Pro Fastboot ROM
  • Reset pabrik Redmi Note 8
  • Cara reset HP Redmi 8

Cara mengatasi masalah di Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan mudah

Bukan Kapten - Cara hard reset & flashing HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro sering dilakukan untuk mengatasi semua masalah yang sering terjadi pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Mulai dari permasalahan ringan sampai masalah yang serius dan fatal.

Hard reset atau factory reset (Kembali ke pengaturan pabrik) Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah hal yang penting saat kita mau membeli atau menjual smartphone seken.

Tujuannya adalah untuk mereset ulang semua setingan pengguna lama, membersihkan semua file dan data yang tidak digunakan lagi di Xiaomi Redmi Note 8 Pro seperti file musik, foto & gambar, aplikasi dan semua data dan password pada aplikasinya. Tentu saja dengan cara hard reset ini akan lebih mudah daripada harus melakukan satu-persatu secara manual.

Selain yang tersebut diatas, hard reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga ampuh mengatasi smartphonemu yang bermasalah seperti hp lemot, lupa pola dan password atau lupa sandi dan permasalahan ringan lainnya pada smartphone kususnya Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini.

Berbeda halnya dengan Flash, melakukan tindakan flashing pada smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro biasanya untuk mengatasi masalah dan kerusakan yang sudah fatal seperti: Bootloop, mentok di logo, system error hingga matot atau mati total.

Untuk melakukan hard reset & flashing Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini Anda bisa menggunakan jasa service atau bisa melakukannya sendiri (bila memungkinkan)

Bila menggunakan jasa service, biaya untuk hard reset atau flashing Xiaomi Redmi Note 8 Pro atau smartphone android pada umumnya biasanya berkisar antara 20 ribuan hingga 50 ribuan, tergantung merek dan tipe smartphone nya dan tingkat kerumitannya masing - masing. Tempat dan wilayah juga bisa mempengaruhi biaya jasa service.

Semua kembali ke masing - masing orangnya, bila Anda ingin mencoba untuk melakukanya sendiri, Anda bisa simak dan pelajari cara hard reset dan flashing Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan bahasa yang mudah difahami terlebih dahulu berikut ini:

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro


Cara Reset Hp Xiaomi Menggunakan Menu Settings

Masuk ke menu  Settings lalu pilih Menu  Backup and Reset.  Cari  Personal Data  kemudian dibawah menu ini pilih  Factory Data Reset

Anda akan diberikan beberapa informasi sebelum melakukan Reset, jika sudah yakin pilih  Reset Device

Konfirmasi berupa pattern, passcode biasanya akan muncul. Kemudian pilih Delete All

Xiaomi Redmi Note 8 Pro anda akan melakukan proses reset. Tunggu beberapa saat sampai hp anda hidup kembali.

Proses booting atau restart hp akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan biasanya. Harap bersabar menunggu.

Cara Reset Hp Xiaomi Menggunakan Recovery Mode

Cara ini sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang tidak bisa mengakses hp bahkan sampai ke menu. Biasanya jika hp mengalami bootloop cara reset hp xiami note 8 pro dengan menggunakan recovery mode ini sangatlah dibutuhkan.

Berikut ini adalah beberapa langkahnya:

Ingat 50% ke atas ya baterai yang harus anda sisakan.

Matikan Xiaomi Redmi Note 8 Pro anda. Tunggu beberapa saat selama 3 detik.

Tekan dan tahan tombol Volume down dan tombol Power  secara bersamaan. Anda akan masuk recovery mode

Pilihlah  Wipe Data / Factory Reset  dengan menggunakan volume + atau – kemudian pilih OK dengan menggunakan tombol Power.

Setelah itu pilihlah  Yes – Delete All User Data. Ingat untuk memilih menu atas bawah gunakan tombol volume.

Tunggu sampai proses selesai. Jika sudah selesai pilih menu  Reboot System Now  dan Ok dengan menekan tombol power.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro anda akan melakuan restart. Tunggu hingga proses restart selesai, ingat bahwa proses restart akan lebih lama dari biasanya. Mohon ditunggu dengan bersabar.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 8 Pro Versi Global


Sebelum proses flasing Xiaomi Redmi Note 8 Pro, ada baiknya melakukan backup terlebih daluhulu semua data file yang dianggap penting termasuk kontak, manfaatkan fitur backup system di Xiaomi Redmi Note 8 Pro bila masih memungkinkan, atau backup ke PC/laptop Anda.

Pastikan baterai xx terisi penuh atau minimal tersisa 60% (bila kondisi baterai masih baik) untuk menghindari gagal instalasi karena kehabusan daya saat proses flashing berlangsung.

Bahan - bahan yang diperlukan untuk flash Xiaomi Redmi Note 8 Pro silahkan download dibawah ini:

Stock ROM Global MIUI Xiaomi Redmi Note 8 Pro DISINI

USB Driver Xiaomi Redmi Note 8 Pro download DISINI

Mi Flash Tool download DISINI

Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 8

Caranya:

Install driver Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Mi Flash Tool yang sudah didownload tadi.

Ekstrak file Stock ROM Redmi Note 8 Pro ke dalam PC.

Buka Mi Flash Tool, lalu pilih lokasi hasil ekstrak ROM dengan cara klik tombol “select” yang berada di bagian kiri aplikasi Mi Flash Tool.


Pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.

Pilih “flash_all” jika ingin proses flash yang clean, alias semua data dan memori internal akan terhapus, namun bootloader tetap terbuka.

Pilih “flash_all_except_data_storage" jika ingin melakukan proses flash tanpa menghapus data yang terdapat di memori internal dan bootloader tetap terbuka.

Pilih “flash_all_lock” jika ingin clean install kemudian bootloader akan terkunci kembali.

Silakan pilih salah satu, tetapi kami rekomendasikan untuk memilih “flash_all” agar ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro milikmu kembali bersih seperti waktu pertama kali beli, apalagi sebelum melakukan proses flash sudah kami ingatkan agar membackup data penting yang terdapat di dalam ponsel.

Sekarang untuk ponsel, matikan Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power) sampai logo fastboot Xiaomi seperti di bawah ini muncul. Jika sudah muncul, maka segera lepaskan tombol tadi. Kemudian koneksikan ponsel ke PC.

Lalu pada aplikasi Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” agar aplikasi mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang sudah terhubung ke PC tadi. Jika ponsel tidak terdeteksi, tunggu saja sebentar lalu klik Refesh lagi atau cek kabel yang kamu gunakan.

Cek juga port USB laptop/PC milikmu, apakah rusak atau masih normal.


Setelah ponsel terdeteksi, klik tombol “flash” untuk memulai proses flashing.

Tunggu hingga proses berakhir dan setelah flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro akan restart sendiri.


Tunggu proses restart ini, akan agak lama dari biasanya. Tunggu saja sampai selesai.

Demikianlah cara flash Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan kamu dapat mencoba untuk melakukan proses root dengan cara mengikuti cara root Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Catatan:
Apabila dengan cara hard reset dan flashing diatas masih belum bisa mengatasi masalah yang ada secara tuntas, Kami sarankan untuk membawa Xiaomi Redmi Note 8 Pro Anda ketempat service terdekat, kemungkinan besar bukan masalah pada systemnya melainkan ada bagian komponen pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang sudah tidak berfungsi semestinya.

Demikian artikel kali ini tentang Xiaomi Redmi Note 8 Pro, semoga bermanfaat dan bisa membantu, Jangan lupa bagikan artikel ini ke orang yang sedang membutuhkannya. Terimakasih.

Terkait:
  • Reset pabrik Xiaomi Redmi Note 8 Pro
  • Cara Reset HP Xiaomi
  • Cara reset ulang Redmi Note 8
  • ROM Redmi Note 8 Pro
  • Unbrick Redmi Note 8 Pro
  • Firmware redmi Note 8 Pro fastboot
  • Mi Flash Tool
  • How to flash Redmi Note 8 Pro Fastboot
  • Redmi Note 8 Stock ROM
  • Cara Flash Redmi Note 8 Pro Begonia
  • Fastboot ROM Redmi Note 8
  • Reset Redmi 8
  • Cara reset pabrik Xiaomi Note 8
  • Cara Reset HP Xiaomi dengan tombol Power