Cara Ganti Nomor WA Tanpa Harus Ribet Beritahu Kotak Teman Satu Persatu (2020)


Topik:
  • Cara mengganti nomor WA Tanpa menghapus chat
  • Pemberitahuan ganti nomor WhatsApp
  • Cara memberitahu kontak WA ganti nomor
  • Cara mengetahui orang ganti nomor WhatsApp
  • Apa dampak mengganti nomor WA
  • Cara mengganti nomor WA yang sudah tidak aktif


 

Bukan Kapten - Jika kamu pengguna Whatsapp dan memiliki akun dengan nomor yang sudah tidak aktif atau tidak dapat kamu gunakan lagi, kamu bisa lanjut untuk mengikuti postingan ini.

Karena, akan membagikan Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Ganti Akun, Tanpa hapus chat lama dan juga tanpa harus ribet beritau ke kontak teman satu persatu.

Whatsapp adalah satu dari banyaknya aplikasi chatting yang ada saat ini. Dengan penyimpanan yang tidak terlalu besar serta memiliki fitur berbagi yang sangat mudah. Menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi populer dengan banyaknya pengguna.

Jika biasanya kita memerlukan pulsa untuk mengirim pesan melalui SMS, dengan Whatsapp kita bisa berbagi pesan, mengirim file, foto, video bahkan melakukan voice call dan video call hanya dengan menggunakan jaringan internet.

Namun untuk menggunakan Whatsapp kamu harus memasukkan nomor telepon yang aktif dan biasa kamu gunakan. Untuk itu, jika nomor telepon tersebut sudah tidak aktif dan tidak bisa kamu pakai lagi maka kamu harus mengganti nomor yang tertera pada akun Whatsapp kamu.

Akan tetapi ada beberapa orang yang belum mengetahui cara mengganti nomor Whatsapp tanpa mengganti akun, sehingga Whatsapp yang lama pun tidak dipakai lagi.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengubah nomor Whatsapp kamu tanpa harus mengganti akun. Kamu bisa ikuti seperti langkah - langkah berikut ini.

Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Ganti Akun

Langkah Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp yang terhubung dengan nomor lama kamu. Dan klik icon titik tiga dan pilih “Setelan”.

Kemudian, pilih “Akun” pada pilihan yang ada.

Lanjutkan dengan klik “Ganti Nomor” untuk mengganti nomor lama kamu dan pada laman berikutnya, lanjutkan dengan klik “Lanjut”.

Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan nomor lama yang akan diganti pada kolom atas, dan nomor baru yang akan menggantikan nomor lama pada kolom yang di bawah. Lalu klik “Lanjut” pada pojok kanan atas.

Pada pilihan ini kamu bisa klik tombol “Beri tahu kontak” agar teman kamu bisa langsung save nomor whatsapp terbaru kamu.

Selanjutnya kamu akan dimintai kode verifikasi yang nantinya akan masuk ke nomor baru kamu. Dan, selesai.

Kamu bisa mengkonfirmasi pembaruan nomor tadi dengan klik “ok” pada pesan informasi yang muncul setelahnya.

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nomor Whatsapp tanpa harus ganti akun dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya bosque. *****

Terkait:
  • Cara mengganti nomor WA di HP baru
  • Cara mengganti nomor WA tanpa diketahui grup
  • Cara mengganti nomor WA Tanpa Verifikasi
  • Alasan ganti nomor WA
  • Cara mengganti nomor HP di WhatsApp Group
  • Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang