Berikut 6 Trik Ampuh Promosi Produk Online dengan Jasa Influencer, Bikin Ramai Orderan!

Topik:
  • Cara jualan online laris
  • Cara menarik pelanggan online shop
  • Cara jualan online Laris di Facebook
  • Cara Mengatasi online shop Sepi
  • Cara Promosi jualan Online Agar Cepat Laku

6 Tips Promosi Produk Online Pakai Jasa Influencer. Bikin Banjir Orderan!

Bukan Kapten - Ingin promosi produk online dengan jasa influencer media sosial? Jika iya, berhati-hatilah memilihnya, ya.

Jika salah pilih, bukannya banjir orderan, kamu malah akan rugi. Agar tak salah, simak tipsnya berikut ini!

Influencer dikenal memiliki pengaruh besar di media sosial.

Pasalnya, mereka memiliki banyak pengikut setia yang senantiasa meniru apapun yang mereka lakukan.

Mulai dari cara berpakaian, makanan, make-up, dan lainnya.

Oleh sebab itu, influencer disebut memiliki pengaruh besar dalam bisnis online.

Namun, jika ingin menggunakan jasanya untuk promosi produk, pastikan untuk melakukan beberapa langkah di bawah ini, ya!

Tips Promosi Produk Online dengan Jasa Influencer


1. Cek Keaslian Followers Influencer yang Diajak Kerja Sama


Promosi produk dengan menggunakan jasa influencer tentu tujuannya untuk menaikkan penjualan.

Kamu ingin konsumen baru berdatangan setelah promosi online berjalan.

Untuk mencapai tujuan ini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan keaslian followers influencer.

Pasalnya, jika banyak akun palsu, tentu pemasaran produkmu tak akan tepat sasaran.

Kamu bisa melakukan riset dengan mengecek 20-50 akun secara acak untuk memastikan ia aktif atau tidak.

Atau, kamu bisa melihat dari jumlah like postingan influencer dan kolom komennya.

Jika perbandingannya terlalu rendah dibanding jumlah pengikut, besar kemungkinan kebanyakan followers miliknya palsu.

2. Pastikan Citra Diri Influencer Baik di Mata Netizen


Cek dulu apakah followers yang dimilikinya merupakan fans atau haters.

Ini bisa dilihat melalui kolom komentar, meski bisa saja yang bersangkutan rutin menghapus komentar negatif miliknya.

Mengapa ini penting?

Jika kamu mempromosikan barang padanya, citra diri influencer akan mempengaruhi citra produkmu.

Jadi, jika citra bisnisnya buruk atau ada kemungkinan menjadi buruk, ini berisiko untukmu.

Solusinya, kamu juga bisa gunakan cara lainnya untuk promosi di instagram.

3. Cermati Kualitas Konten Promosi Produk Miliknya


Cek juga kualitas konten miliknya, terutama yang berkaitan dengan promosi produk.

Jangan gunakan influencer yang asal-asalan mengemas konten, meski harganya terjangkau.

Pasalnya, ini bisa menyebabkan tujuan promosimu tidak tercapai dan gagal.

Akan lebih baik jika kamu bisa terlibat dalam pembuatan konten dengan memberi ide.

Sebab kamu tentu memiliki product knowledge yang lebih baik sebagai pemilik bisnis online.

4. Pastikan Tarif Cocok dengan Bujet Promosi Produk


Pastikan juga bujet yang diperlukan sesuai dengan perencanaanmu.

Perlu diingat, semakin terkenal influencer maka akan semakin tinggi tarif yang ia terapkan.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu menanyakan biaya promosi terlebih dahulu sebelum mengajukan kerja sama.

Jangan memaksakan bujet karena terpaku pada satu influencer, kamu harus menyediakan beberapa alternatif pilihan.

Namun jika kamu yakin dengan bisnis online yang digeluti, kamu bisa coba mengajukan pinjaman modal usaha.

Sehingga bujet promosi bisa dibuat lebih besar dan fleksibel.

5. Lihat Apakah Influencer Memiliki Banyak Platform


Jika bujet promosi besar, memilih influencer dengan banyak platform adalah pilihan tepat.

Misalnya, seseorang yang tak hanya aktif di Instagram tapi juga Twitter dan Youtube.

Sehingga pemasaran produkmu bisa dilakukan di beberapa platform sekaligus.

Pasalnya, biasanya tarif yang ditawarkan untuk promosi multi-platform lebih murah dibanding paket satuan.

Sehingga memungkinkanmu untuk menjangkau pasar yang luas dengan bujet sedikit lebih rendah.

Ini merupakan salah satu cara mengelola keuangan usaha agar bisnismu lancar.

6. Pilih Influencer yang Sesuai dengan Bisnismu


Terakhir, jangan asal-asalan memilih influencer, pilih yang citranya sesuai dengan bisnis online milikmu.

Lebih tepatnya, jika kamu berjualan makanan secara online maka pilih influencer yang bergerak di bidang tersebut.

Atau, mereka yang memang sudah dikenal hobi makan dan memiliki cita rasa baik.

Ini penting, untuk menanamkan kepercayaan pada pengikutnya sehingga mereka kemudian membeli produk milikmu.

Semoga informasinya bermanfaat ya Sahabat.. Simak terus update artikel di blog ini deh.. Thanks. *****

Terkait:
  • Cara meningkatkan omset penjualan online shop
  • kata-kata untuk menarik pelanggan online
  • Cara berjualan online di Facebook dan Instagram
  • Tips jualan Laris
  • Cara mendapatkan customer olshop
  • Cara agar online shop menarik
  • Cara olshop laris manis