Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91 dan untuk Semua Tipe Terbaru 2020

Topik:
  • Cara menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo y91c Tanpa Aplikasi
  • Cara menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y93 tanpa Aplikasi
  • Cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo y91
  • Cara menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo y95 Tanpa Aplikasi
  • Cara menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo v19


 

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo untuk Semua Tipe Terbaru, Tanpa dan Dengan Aplikasi (2020)


Bukan Kapten
- Umumnya, setiap manusia pasti memiliki privasi karena privasi telah menjadi nilai pada diri manusia. Oleh sebab itu, kebanyakan orang akan selalu menjaga privasinya agar tidak diketahui oleh banyak orang.

Untuk menjaga privasi sendiri, kita bisa melakukan berbagai macam cara. Seperti, dengan cara menjaga privasi pada smartphone, karena seperti yang dapat kita ketahui bahwa smartphone kini menjadi salah satu perangkat telekomunikasi yang banyak digunakan oleh manusia. Sehingga, agar privasi Anda selalu terjaga, maka smartphone yang Anda gunakan hendaknya dilindungi dengan beberapa cara. Selain menggunakan PIN untuk membuka sebuah smartphone, cara lain untuk melindungi smartphone Anda adalah dengan menyembunyikan aplikasi.

Nah, mengingat pentingnya menyembunyikan aplikasi untuk menjaga privasi, maka pada kesempatan kali ini, Admin ingin berbagai informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP android. Namun, untuk kesempatan kali ini, kami hanya akan membagikan informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Untuk HP android lainnya, mungkin akan kami bagikan pada kesempata selanjutnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Tanpa Aplikasi


1. Buka Quick Menu
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Quick Menu. Untuk membuka Quick Menu di HP Vivo, silahkan Anda lakukan swipe layar dari bawah ke atas.

2. Pilih Menu Hide Icon
Jika Anda sudah berhasil membuka Quick Menu dengan cara diatas, lalu kemudian silahkan pilih menu Hide Icon.

3. Masukkkan PIN
Setelah Anda memilih Hide Icon, maka Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang biasa Anda gunakan. Silahkan, masukkan PIN Anda untuk melanjutkan proses selanjutnya.

4. Pilih Aplikasi Yang Ingin Disembunyikan
Sampai ditahap ini, silahkan Anda pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Sedikit tips dari kami, beberapa aplikasi berprivasi agar disembunyikan, seperti aplikasi whatsapp, bbm, facebook, instragram, dan aplikasi lainnya.

5. Klik Halaman Encryption Settings
Setelah Anda memilih beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan di HP Vivo Anda, langkah selanjutnya adalah dengan klik tombol Encryption Settings.

6. Masukkkan PIN Lagi
Untuk membuka dan melihat aplikasi yang telah disembunyikan di halaman Encryption Settings, silahkan Anda masukkan PIN Anda.

7. Sekarang Aplikasi Yang Disembunyikan Sudah Masuk di Menu Hide Icon
Jika Anda melakukan dengan benar 6 langkah diatas, maka secara otomatis aplikasi tidak akan muncul dan tersembunyi di halaman menu Hide Icon.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Dengan Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo selanjutnya yang bakal kami bahas adalah dengan bantuan pihak ketiga, yakni aplikasi. Sebenarnya, ada cukup banyak aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Anda. Tetapi, satu aplikasi yang mungkin bisa Anda coba, yaitu Apex Launcher.

Apex Launcher sendiri merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan launcher untuk kebutuhan tema HP Vivo Anda. Selain menyediakan launcer, aplikasi juga memiliki fungsi untuk menyembunyikan aplikasi. Tentu saja aplikasi ini sangat kami rekomendasikan, karena aplikasi Apex Launcher telah didownload dan digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android. Ini membutkan, jika Apex Launcher menjadia salah satu aplikasi terbaik yang ada di playstore.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menyembunyikan aplikasi di HP Vivo menggunakan bantuan aplikasi Apex Launcher, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Download + Install Aplikasi Apex Launcher
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi satu ini di HP Vivo Anda.

2. Buka Aplikasi dan Masuk di Halaman Set Apex Launcher
Langkah selanjutnya adalah silahkan buka aplikasi Apex Launcher, kemudian masuk pada halaman Set Apex Launcher, dengan cara klik menu Settings > pilih Home > dan pilih Set Apex Launcher.

3. Pilih Menu Hidden Apps
Jika berhasil masuk pada halaman Set Apex Launcher, lalu silahkan pilih menu Hidden Apps dengan cara klik Drawer Settings > klik Hidden Apps.

4. Pilih Aplikasi Yang Ingin Disembunyikan
Setalah Anda klik Hidden Apps, silahkan pilih satu atau beberapa aplikasi di smartphone Vivo Anda yang ingin disembunyikan dengan cara menekan tombol Checklist.

5. Save Untuk Mengakhiri
Jangan lupa klik tombol Save dibagian atas kanan untuk mengakhirinya.

6. Pastikan Aplikasi Yang Disembunyikan Tidak Muncul di Homescreen
Silahkan Anda cek di halaman homescreen untuk memastikan aplikasi yang disembunyikan tidak muncul. Namun, jika masih muncul Anda bisa menghapusnya.

2 cara menyembunyikan aplikasi di Vivo sudah kami sajikan kepada Anda diatas. Sekarang, Anda tinggal memilih cara mana yang sekiranya dapat memudahkan Anda atau cara yang Anda inginkan. Semoga bermanfat, dan selamat mencoba.

Terkait:
  • Cara menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo terbaru
  • Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo y30
  • Hide icon Vivo Y71
  • Quick menu di HP Vivo
  • Cara menyembunyikan apk di HP Vivo Y12
  • Cara menyembunyikan aplikasi pada HP Vivo Y71
  • Cara menampilkan file tersembunyi di HP vivo y12 Tanpa Aplikasi