Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Kata Sandi dengan Mudah 2020


TOPIK:
  • Cara menghapus akun twitter lama yang lupa password dan email
  • Cara menghapus akun Twitter Permanen lewat HP
  • Cara mengembalikan twitter yang lupa password dan email
  • Cara menghapus akun Twitter yang ditangguhkan
  • Cara menghapus permanen akun Twitter yang ditangguhkan


 

Cara Cepat Menghapus Akun Twitter Paling Mudah dan Aman


Bukan Kapten - Bagaimana cara menghapus akun twitter yang sudah tidak anda gunakan lagi secara aktif? Katakanlah anda telah bosan unutk bermain dan bercengkrama di dalam twitter.

Atau bahkan karena suatu masalah tentang kebiasaan atau tuntutan sesuatu yang mengharuskan anda untuk menonaktifkan dan menghapus akun twitter yang anda gunakan secara permanen dan selamanya.

Dalam penggunaanya twitter adalah salah satu media sosial yang sangat informatif dan banyak juga penggunanya. Bahkan dalam twitter tidak jarang para tokoh nasional dan internasional melakukan cuitan twitternya.

Mulai dari hanya catatan kegiatan setiap harinya dan bahkan sampai kegiatan bisnis semua tumpah ruah menghiasi dinding halaman twitter.

Cara Menghapus Akun Twitter dengan Laptop atau Komputer


  1. Buka akun twitter anda melalui browser chrome anda di Twitter.com
  2. Klik ikon profil Anda dan pilih Pengaturan dan privasi 
  3. Scroll tampilan ke bawah dan klik Deactive My Account
  4. Klik Deactive @username
  5. Masukan password akun anda


Perlu anda ketahui bahwasanya cara menghapus akun twitter anda hanya bisa dilakukan hanya dengan melalui situs web desktop twitter saja. Karena dalam aplikasi twitter sendiri, fitur menghapus akun twitter secara permanen belum disediakan.

Anda akan diberi waktu selama 30 hari untuk melanjutkan pengajuan penghapusan akun twitter anda. Jika anda masih ragu untuk menghapus akun twitter anda masih bisa mengembalikan akun anada, hanya dengan kembali login pada akun twitter anda.

Jika anda telah yakin untuk menghapus akun twitter anda, maka janganlah anda membuka kun twitter anda dalam jangka kurun waktu 30 hari. Maka setelah 30 hari, akun twitter anda akan secara otomatis terhapus dan menghilang dari akun twitter secara umumnya.

Cara Menghapus Akun Twitter dengan Android atau HP


Dengan menggunakan hp android anda sebagai perangkat untuk menghapus akun twitter anda sebenarnya kurang efisien. Karena dalam hal ini anda akan melakukan beberapa step atau langkah yang lebih banyak dari pada cara menghapus akun twitter dengan menggunakan laptop atau komputer.

Caranya sebagai berikut:
  1. Buka akun twitter anda melalui browser anda di Twitter.com
  2. Aktifkan mode desktop pada tampilan browser hp anda
  3. Klik ikon profil Anda dan pilih Pengaturan dan privasi 
  4. Scroll tampilan ke bawah dan klik Deactive My Account
  5. Klik Deactive @username
  6. Masukan password akun anda


Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Kata Sandi nya


Ketika anda terlalu jarang untuk membuka akun twitter anda, dan pada akhirnya anda lupa kata sandi yang anda buat untuk akun twitter anda.

Namun ketika ada masalah atau sesuatu hal yang mengharuskan anda menghapus akun twitter anda, sedangkan kata sandi nya telah lupa. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengajukan penghapusan akun oleh pihak twitter itu sendiri.

Alangkah baiknya jika anda mengingat-ingat kembali apa kata sandi anda. Karena jika anda telah mengingatnya, maka cara menghapus akun twitter anda akan semakin mudah untuk anda lakukan.

Kedua, jika tidak ingat juga apa kata sandi yang anda buat utnk akun twitter anda. Cobalah untuk mengatur ulang kata sandi anda dengan pengajuan “Lupa kata sandi” memlauli form yang telah mereka sediakan pada saat melakukan proses login pada akun twitter anda.

Namun jika tidak menemukan titik terang. Anda bisa melakukan hal ini sebagai opsi yang terakhir:

  1. Buka akun twitter anda melalui browser anda di  Twitter.com
  2. Klik  Lupa Kata Sandi/ Forgot password
  3. Masukan nama  @username  yang anda gunakan (opsional : Alamat email, username, atau nomor telepon)
  4. Klik  “Saya tidak memiliki akses ke salah satunya”
  5. Pilih  “Masih memerlukan bantuan”


Isi form pengajuan anda dengan penjelasan masalah anda secara rinci (contoh : Saya menginginja pengajuan penghapusan dan penonaktifan akun twiter saya. Akan tetapi saya lupa kata sandi saya, dan saya juga tidak memiliki akses akun email yang saya gunakan untuk mendaftar akun twitter tersebut)

Cantumkan email yang masih aktif dan sekarang anda gunakan.

Tunggu email konfirmasi yang masuk di dalam inbox email anda (biasanya 2-3 hari)

Ikuti langkah-langkah yang disediakan dalam pesan email mereka (seperti penyertaan verifikasi data : KTP, SIM, Paspor dll)

Jika pengajuan anda telah disetujui, maka akun anda akan segera terhapus secara permanen oleh website akun twitter anda.

Apabila anda tidak mendapatkan balasan email yang dikirimkan, ulangi langkah 1-7 dan pastikan tidak ada step atau langkah yang terlewatkan.

Setelah akun twitter anda telah terhapus secara permanen. Maka akun dengan username anda akan hilang dari dinding pencaria website twitter.

Akan tetapi postingan sebelumnya yang telah terindeks oleh google dan mesin pencari tidak akan hilang karena sistem penyimanan cache oleh mesin pencari.

Anda juga tidak bisa lagi mendaftar dengan nama username dan alamat email yang sama untuk mengajukan pembuatan akun di kemudian hari.

# Cara menghapus email di Twitter, Cara reset akun Twitter, Cara login akun Twitter lupa password dan email, Cara memblokir akun Twitter orang lain secara permanen, Cara menghapus akun Twitter orang lain, Jasa hapus akun Twitter, Cara Menghapus akun Facebook yang lupa password dan email