Cara Mengecek Tipe HP Nokia Jadul (Symbian) Paling Akurat

 Topik: 

  • Cara cek HP Nokia Android
  • Kode Cek HP Nokia jadul
  • Cara Cek HP Nokia jadul
  • Cara mengecek speaker HP Nokia jadul
  • Cara cek HP Nokia asli
  • Cara mengecek layar HP Nokia
  • Tipe HP Nokia Jadul
  • Nokia tipe 105
  • Cara Cek mic hp Nokia jadul
  • Cara cek layar Nokia 6.1 Plus
  • Nokia 105
  • Cara mengecek tipe HP Nokia Microsoft


4 Cara Mengetahui Tipe HP Nokia 100% Akurat


Apakah kalian pengguna HP Nokia? Saat ini pasti kalian sedang bingung karena belum mengerti bagaimana cara mengecek tipe HP Nokia yang kalian gunakan itu.

Cara mengetahui tipe HP Nokia asli harus segera sobat praktekkan mengingat hal ini sangat penting karena menyangkut keaslian perangkat Nokia yang sobat miliki.

Untuk melakukan cara cek tipe HP Nokia ini sebenarnya sangat mudah sobat lakukan, namun sebelum itu hal yang harus diketahui yaitu apakah manfaat setelah kita mengetahui tipe handphone Nokia yang kita gunakan?

Salah satu manfaat yang paling penting yakni kita dapat melakukan pencarian firmware yang sesuai untuk HP 
Nokia yang kita gunakan.

Coba sobat bayangkan jika tipe HP sendiri saja tidak tahu bagaimana bisa menemukan firmware yang sesuai dan cocok dengan perangkat yang kamu miliki. Otomatis kalau tidak mendapatkan firmware maka kamu tidak bisa melakukan flashing.

Manfaat kedua yakni ketika kalian ditanya oleh teman dekat mengenai tipe HP 
Nokia yang sobat gunakan lalu kemudian kalian tidak tahu, pastinya kamu malu bukan?

Nah, agar tidak malu dan bingung menghadapi pertanyaan tersebut Beda HP akan memberikan kalian rahasia tentang bagaimana cara melihat tipe HP Nokia asli yang sobat miliki untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Cara cek tipe HP Asus Nokia asli kali ini adalah tanpa aplikasi sehingga sangat mudah kalian lakukan langsung pada handphone kesayangan kamu.

#1 Sayangi HP 
Pertama genggam HP Nokia kalian dengan lembut, lalu hidupkan dengan penuh perasaan kemudian ikuti tahap berikutnya dibawah ini.

#2 Menu Pengaturan 
Pada HP Nokia kalian silahkan kamu buka Menu Setting > About Phone. Maka akan muncul semua informasi HP yang kamu miliki.

INGAT! Perhatikan "Model Number", itu adalah merk HP Nokia yang kalian gunakan. Perhatikan gambar di bawah!



#3 Ingat Nomor Model 
Coba sobat ingat pada Model Number (Nomor Model) seperti yang diberi tanda warna merah pada gambar di atas. Ingat baik-baik Nomor itu dan jika perlu silahkan kamu catat saja agar tidak kelupaan.

#4 Cari di Google 
Jika sudah kalian ingat atau dicatat, sekarang silahkan kalian tulis “Nomor Model” tersebut secara lengkap di www.google.com seperti pada contoh gambar di bawah. Maka akan muncul tipe HP Nokia yang kalian gunakan.



Berdasarkan contoh nomor model pada gambar di atas, maka tipe HP 
Nokia yang saya gunakan yaitu Nokia X. Silahkan kalian cek tipe HP Nokia yang kamu gunakan sekarang.

PENTING: Khusus untuk HP Nokia jadul dan Nokia symbian cukup dengan menekan tombol *#0000# maka akan langsung muncul tipe HP Nokia yang saya gunakan.

Dengan mengetahui tipe atau seri HP Nokia yang kalian miliki, setidaknya kalian bisa terhindar dari kasus pembelian HP palsu yang bersifat merugikan seperti HP Nokia HDC, supercopy, kingcopy, KW, Tiruan, cloning, replika, dan HP lain semacamnya.

Apabila kalian sudah terlanjur membeli HP 
Nokia di toko fisik lain, kalian bisa membuktikan keasliannya melalui IMEI yang ada pada perangkat lalu masukkan ke alamat infoimei.com maka akan muncul pemberitahuan mengenai perangkat Nokia kalian apakah asli atau tidaknya.