Apakah Kuota Belajar Bisa Untuk Whatsapp?


 

Apakah Kuota Internet Belajar Telkomsel Bisa digunakan Untuk Whatsapp? 


Bukan Kapten - Sejak hadirnya kuota belajar 10GB Telkomsel, banyak yang bertanya-tanya Apa itu kuota belajar 10GB, kuota belajar untuk apa, kuota belajar digunakan untuk apa, cara beli kuota belajar Telkomsel 10GB.

Sesuai nama paketnya. Kuota belajar Telkomsel 10GB adalah paket internet yang digunakan untuk mengakses aplikasi dan website yang digunakan untuk belajar antara guru dan siswa.

Dengan menggunakan paket kuota belajar Telkomsel 10GB siswa/murid dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru melalui aplikasi-aplikasi yang ditentukan. Dengan biaya Rp.10, kamu dapat membeli kuota belajar 10GB Telkomsel melalui kode *363*844# atau aplikasi Mytelkomsel.

Aktifkan kuota belajar Telkomsel 10GB untuk dapat mengakses layanan Ilmupedia dan Conference seperti Rumah belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, Umeetme, Microsoft Teams,Cicso Webex, Google Meet, Google Cassroom, serta Ratusan e-learning sekolah dan kampus.

Apakah Kuota Belajar 10GB Telkomsel Bisa Digunakan Untuk WhatsApp?

Kuota Belajar 10GB Telkomsel digunakan untuk mengakses layanan ilmupedia dan conference seperti:

  1. Rumah belajar
  2. Zenius
  3. Quipper
  4. Udemy
  5. Duolingo
  6. Sekolah.mu
  7. Cakap
  8. Bahaso
  9. Cambridge
  10. Ayoblajar
  11. Zoom
  12. CloudX
  13. Umeetme
  14. Microsoft Teams
  15. Cisco Webex
  16. Google Meet
  17. Google Classroom

Diatas adalah beberapa aplikasi yang bisa diakses oleh kuota belajar 10GB telkomsel dan masih banyak lagi e-learning yang bisa kamu akses. Meskipun banyak e-learning yang bisa diakses dengan kuota belajar 10GB, yang pastinya selain aplikasi dan situs diluar yang disebutkan tidak akan bisa kamu akses menggunakan kuota belajar Telkomsel.

Hal ini termasuk untuk browsing, menonton youtube, membuka sosial media instagram, facebook dan whatsApp. Admin banyak melihat pertanyaan dari pengguna internet tentang keinginan untuk menggunakan kuota belajar 10GB Telkomsel untuk akses whatsApp.

Cara Menentukan kuota belajar apakah bisa digunakan untuk whatsApp atau tidak bisa dilihat dari beberapa aplikasi yang ditentukan dalam deskripsi paket belajar. Apabila ada penjelasan dalam keterangan paket bahwa Whatsapp termasuk aplikasi yang bisa diakses oleh kuota belajar, berarti kamu bisa menggunakan kuota belajar untuk whatsapp.

Tapi jika whatsApp tidak ada dalam daftar aplikasi kuota belajar, Artinya kuota belajar tidak bisa digunakan untuk WhatsApp.

Informasi ini bisa kita lihat pada situs telkomsel.com/kuotabelajar yang menjelaskan kuota belajar hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website yang disebutkan.

Selain itu juga dijelaskan bahwa kuota belajar tidak termasuk untuk fitur yang menggunakan Platform pihak ketiga seperti:

Google Service (Google Doc,google Cloud, google drive, dll), video-video yang mengarah ke youtube, facebook service, background data (update aplikasi pada ponsel, laptop dan lain-lain), tracking analityc pada aplikasi cakap serta cakap blog, serta layanan pihak ketiga lainya

Apabila kamu menggunakan kuota belajar telkomsel 10GB untuk mengakses aplikasi selain yang disebutkan maka akan digunakan kuota utama/kuota reguler.

Cara Menggunakan Kuota Belajar Untuk WhatsApp:

Pada intinya kuota belajar tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi atau website selain yang telah dijelaskan. Tapi jika kamu mendapatkan kuota tambahan atau kuota bonus yang dalam keterangan  kuota dapat digunakan untuk WhatsApp, maka kuota bonus tersebut baru bisa digunakan untuk mengakses aplikasi whatsapp.

Tapi, jika dalam keterangan kuota bonus tidak ada dijelaskan aplikasi whatsApp, artinya kamu tidak bisa menggunakan kuota belajar untuk Whatsapp.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang apakah kuota belajar bisa digunakan untuk WhatsApp, kamu bisa menghubungi Call Center Telkomsel 188 atau membaca informasi lengkap di Telkomsel.com/kuotabelajar

Itulah sobat Bukan Kapten yang dapat admin jelaskan dalam artikel singkat ini, Semoga bisa membantu ya.. Thanks.