Warga China Gunakan Aplikasi 'YiKuang' untuk Mencegah Virus Corona



Zona Milenial - Dapatkan info menarik tentang aplikasi penghasil uang dan pulsa gratis, Dollar PayPal, OVO, DANA, GoPay, Voucher, Diamond dan yang lainya.

Berbagi info menarik seperti Bisnis, Game, Tekno & Gadget, Dunia sains dan artikel menarik lainya.

" Hindari Virus Corona, Warga China Gunakan Aplikasi YiKuang "


Penyebaran virus Corona menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat China. Kabarnya, warga China menggunakan aplikasi khusus bernama YiKuang atau ‘Epidemic Situation’. Langkah ini diambil untuk menghindari area yang sudah terjangkit virus Corona.

Aplikasi itu berupa peta yang memandu perjalanan khusus untuk menghindari area yang sudah terjangkit, dikutip dari Reuters (04/02/2020). Adapun aplikasi berasal dari QuantUrban dan aplikasi tambahan dari platform WeChat. Khusus petanya, berisi data didapat dari pemerintah setempat. Artinya, data tersebut telah terkonfirmasi secara resmi oleh pemerintah China.

“Kami ingin menyebarkan informasi pada peta sehingga publik bisa melihat dengan lebih baik area yang terdampak, dan mengingatkan semuanya untuk mempunyai perlindungan yang cukup,” ujar Yuan Xiaohui, Founder dan CEO QuantUrban.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga menerima laporan dari relawan terkait kondisi terkini dilapangan. Saat ini, Aplikasi YiKuang mencakup sejumlah kota di bagian selatan Shenzhen dan Guangzhou. Peta berbasis QuantUrban ini juga mencakup 9 kota lain di provinsi itu.

Meski begitu, pihak QuantUrban menyebut aplikasinya bukan menunjukan ada atau tidaknya kasus baru. Melainkan, bisa menjadi acuan untuk area yang sudah terkena virus Corona.

“Anda tak dapat menjamin tak akan ada kasus baru, tetapi Anda dapat menghindari area yang sudah terkena,” imbuhnya.

Demikian pembahasan mengenai Hindari Virus Corona, Warga China Gunakan Aplikasi YiKuang, Semoga saja bisa menambah ilmu dan pengetahuan buat semuanya, Kunjungi terus Zona Milenial untuk mendapatkan sajian menarik berikutnya.