Fintech peer to peer lending Modal Rakyat Ajak Milenial jadi Investor Baru



Fintech peer to peer lending Modal Rakyat Ajak Milenial jadi Investor Baru, CO Founder Modal Rakyat, Stanislaus MC Tandelilin

Zona Milenial - Dapatkan info menarik tentang aplikasi penghasil uang dan pulsa gratis, Dollar PayPal, OVO, DANA, GoPay, Voucher, Diamond dan yang lainya.

Berbagi info menarik seperti Bisnis, Game, Tekno & Gadget, Dunia sains dan artikel menarik lainya.

_ Fintech peer to peer lending Modal Rakyat memutuskan untuk aktif mengajak masyarakat Indonesia, utamanya kaum milineal untuk menjadi investor baru, yakni dengan menjadi pemodal bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ajakan tersebut disampaikan oleh CO Founder Modal Rakyat, Stanislaus MC Tandelilin, saat mengunjungi Kantor Gatra, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis petang (6/2).

"Selama ini memang sudah ada yang dari generasi milenial. Tapi tidak banyak, dan rata-rata dari mereka ini biasanya sudah pernah investasi ke saham. Jadi mereka-mereka yang ke Modal Rakyat bukanlah investor baru. Nah, kami ingin mengajak para milinial yang belum pernah investasi, untuk menjadi pemodal di sini," ujar Stanis.

Sejak Juni 2018 hingga Januari 2020, jumlah total pemodal Modal Rakyat baru mencapai 500.000 orang. Angka itu, lanjut dia, masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan populasi masyarakat Indonesia yang pada tahun 2019 telah mencapai 267 juta jiwa.

Menurutnya, hal itu menunjukan kurangnya kesadaran para milinial untuk menjadi investor. Ketimbang menjadi investor, lebih banyak anak-anak muda usia 18-30 tahunan yang justru ingin menjadi peminjam.

"Sekarang saja untuk kredit barang, sudah sangat mudah. Bahkan, mereka [kaum milinial] yang ingin traveling, bisa traveling dulu, bayarnya nanti. Itulah makanya mereka lebih tertarik untuk jadi peminjam. Padahal itu konsumtif, tidak produktif," kata dia.

Kata Stanis, untuk menjadi investor, dalam hal ini adalah pemodal di Modal Rakyat, para milinial tidak perlu melakukan hal-hal yang menyulitkan. Bahkan, hanya dengan Rp25.000 saja, dan dengan syarat KTP, para milinial sudah bisa menjadi pemodal untuk UMKM di seluruh Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai Fintech peer to peer lending Modal Rakyat Ajak Milenial jadi Investor Baru, Semoga saja bisa menambah ilmu dan pengetahuan buat semuanya, Kunjungi terus Zona Milenial untuk mendapatkan sajian menarik berikutnya.