10 Skil Bidang Teknologi Digital yang Paling Dicari di tahun 2020



Keterampilan Paling Banyak Dicari di Tahun 2020, Creative content creation, Data analytic, Data visualization, Decision Making, Human-computer interaction, Mobile application development, Media sosial, User experience design, UX research, Web development

Zona Milenial - Dapatkan info menarik tentang aplikasi penghasil uang dan pulsa gratis, Dollar PayPal, OVO, DANA, GoPay, Voucher, Diamond dan yang lainya.

Berbagi info menarik seperti Bisnis, Game, Tekno & Gadget, Dunia sains dan artikel menarik lainya.

_ Saat ini Indonesia tengah mengalami transformasi digital dan bersiap menghadapi industri 4.0. Sejumlah profesional muda Indonesia yang bekerja pada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pun mencari peluang pembelajaran dan pengembangan baru untuk karir mereka, terutama dalam meningkatkan keterampilan di bidang teknologi.

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, menemukan bahwa UKM di Indonesia merekrut para profesional yang memiliki keterampilan teknologi dan mampu mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan daya saing mereka.

Olivier Legrand, Managing Director, Asia-Pacific, LinkedIn, mengatakan pihaknya melihat minat belajar yang tinggi pada para karyawan UKM di Indonesia. Dengan hampir 60 juta UKM di Indonesia, menjadikan negara ini pasar yang kompetitif bagi para pemilik UKM untuk merekrut tenaga kerja yang tepat agar menjadi bagian dari tim mereka.

"Selain bersikap terbuka tentang aspirasi mereka, serta membina hubungan yang tulus, mereka juga dapat membagikan berbagai pembelajaran dan peluang yang tengah berkembang dan tersedia untuk para karyawan. UKM berupaya menarik tenaga kerja yang tepat, mereka dapat memperoleh manfaat dari proses perekrutan yang lebih matang," ujar Olivier melalui siaran pers yang diterima Suara.com beberapa waktu lalu.

Menurut data dari LinkedIn, saat ini keterampilan yang berkaitan dengan teknologi memiliki pertumbuhan tahun-ke-tahun tertinggi di antara UKM di Indonesia. Inilah 10 keterampilan yang paling dicari tahun 2020:

1. Creative content creation

2. Data analytic

3. Data visualization

4. Decision Making

5. Human-computer interaction

6. Mobile application development

7. Media sosial

8. User experience design

9. UX research

10. Web development

Dalam satu tahun terakhir, lebih banyak milenial dan gen Z bergabung dengan perusahaan startup dibandingkan dengan perusahaan besar. Hal tersebut mencerminkan keinginan mereka untuk berkembang dan menemukan peluang baru.

Demikian pembahasan mengenai `10 Skil Bidang Teknologi Digital yang Paling Dicari di tahun 2020´ Semoga saja bisa menambah ilmu dan pengetahuan buat semuanya, Kunjungi terus Zona Milenial untuk mendapatkan sajian menarik berikutnya.